Disdukcapil Pekanbaru Siap Gelar Operasi Pembinaaa

Mendata jumlah pertumbuhan penduduk yang datang ke Kota Pekanbaru 

Baharuddin Ssos

PEKANBARU-(KIBLATRIAU. COM) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru bersiap-siap melakukan Operasi Pembinaan Kependudukan (Biduk) untuk mendata pendatang baru ke Kota Pekanbaru pasca lebaran 2018.

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Baharuddin SSos mengatakan, bahwa Operasi Biduk tersebut dilakukan untuk melihat apakah ada penduduk baru yang datang dari daerah lain, dan tidak mengurus perpindahan administrasi kependudukannya di Kota Pekanbaru..

"Ya pasti. Kita akan siap operasi itu. Dan itu tidak kami lakukan pasca lebaran saja, namun itu sudah menjadi agenda rutin tahunan kita, yang kita gelar d ibeberapa waktu yang kita tentukan," ujar Baharuddim. 

Baharuddin juga mengatakan, adapun jumlah pertumbuhan penduduk yang datang ke Kota Pekanbaru pasca lebaran ini, memang sedikit terlihat agak meningkat dari beberapa tahun sebelumnya.

Meskipun dirinya tidak mengetahui pasti angka pertumbuhan tersebut, namun berdasarkan data yang masuk di kantor Disdukcapil Pekanbaru, Bahar mengakui memang terdapat sedikit pertumbuhan untuk warga pendatang baru.

"Kalau berdasarkan data, memang ada  pertumbuhan yang tak banyak kali lah. Tapi itu kan yang terdata,. 

Dan  kita kan gak tau juga pendatang baru yang belum atau tidak mengurus perpindahan administrasinya, maka itu kita akan siapkan operasi warga pendatang baru dalam waktu dekat ini," tutup Baharuddin. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar